Kesejahteraan Organisasi, Gagasan Segar Menyiasati Generasi Milenial Ilustrasi pekerja generasi Forum milenial papua

Jakarta,metronewstv.com Organisasi MILENIAL PAPUA adalah bekerja secara produktif dengan generasi milenial? Pertanyaan ini merepresentasikan tantangan baru yang perlu dipecahkan oleh bidang ilmu psikologi aktivis Papua 


dalam diskusi di Mako brigade 08 Pada era MILENIAL lampau, individu bekerja dengan tujuan untuk bertahan hidup. Pada era sekarang, tujuan bekerja pun bergeser. Angkatan kerja yang didominasi oleh generasi milenial tidak hanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mereka bekerja dengan tujuan mencapai hidup yang berkualitas. Mereka lebih mengutamakan kesejahteraan ketimbang uang.

Dalam diskusi itupun kata ustadz Ismail Asso dan Karel Walilo,Faktor-faktor tersebut merupakan penyebab di balik kesan kurang loyal dan tingkat turnover tinggi pada kelompok milenial. Ciri khas angkatan kerja dari generasi milenial menjadi tantangan unik bagi organisasi, forum MILENIAL PAPUA Sebab, organisasi perlu membuat lingkungan kerja yang nyaman dan dapat mendorong pencapaian tujuan organisasi.


Dalam pembahasan pembentukan organisasi Forum MILENIAL PAPUA ,Dalam riset disertasi yang Akan kami lakukan, kami menemukan tiga aspek lingkungan kerja agar tujuan organisasi juga dapat tercapai, yakni efektif, reflektif, dan afektif atau bisa disingkat dengan ERA. Organisasi yang maju, baik secara keseluruhan maupun individu, dapat tergambar dengan Sesuai degam organisasi tersebut.


Kesejahteraan organisasi
Kesejahteraan organisasi sangat penting. Tidak heran, pada beberapa tahun terakhir, topik ini menjadi pusat perhatian. Meski banyak penelitian masih bersifat kontekstual, minat psikologi kerja terhadap topik kesejahteraan organisasi sudah tepat sasaran.

Sala satunya Studi kesejahteraan organisasi dipelopori oleh para aktivis administrasi publik melalui proyek, Bersama

Meskipun riset tentang kesejahteraan organisasi masih terus dikembangkan, beberapa literatur bisa digunakan untuk membantu memahami masalah kesejahteraan organisasi. 


Strategy atau strategi merupakan cara untuk meningkatkan kesejahteraan. Kemudian, synergy atau sinergi merupakan kombinasi dari sumber dan strategi.

Untuk mencapai kesejahteraan organisasi, aspek yang perlu didiskusikan adalah kesehatan organisasi MILENIAL PAPUA. Aspek ini mencakup pemenuhan kebutuhan individu di dalam organisasi.

Adapun organisasi yang sehat dapat terlihat dari hubungan saling mendukung dan percaya di antara pekerja. Selain itu, tingkat empati dan kesempatan untuk saling memperhatikan serta keberadaan umpan balik yang konstruktif juga menjadi ciri organisasi yang sehat.

Lingkungan dan kesejahteraan organisasi
Organisasi membutuhkan pemahaman yang utuh agar bisa menciptakan lingkungan kerja sama sehingga mendukung kesejahteraan pekerja. Dalam hal ini, terdapat tiga faktor penting yang perlu dipahami, yakni values, interest, dan power (VIP).

Values merujuk pada proses dan hasil yang secara moral ingin diungkapkan oleh individu melalui pikiran serta tindakan mereka. Nilai pertama yang perlu diterapkan adalah akuntabilitas.


Laporan kaperwil Jabodetabek

Post a Comment

Previous Post Next Post